About Backpankers

 

Tentang Backpankers

Backpankers adalah sebuah kata yang di ambil dari kata Backpackers. Sebuah kata Packers diubah menjadi Pankers, konotasi Pankers diambil dari kata Punkers (Ejaan Indonesia: Pankers). Ide ini tercipta ketika saya berkunjung ke Pulau Flores untuk sebuah pekerjaan yang sangat singkat lalu melanjutkan perjalanan untuk mengelilingi Pulau Flores, Lombok dan Bali. Layaknya sebuah peribahasa “Sekali dayung dua atau tiga pulau terlampaui” dan banyak hal-hal yang saya dapatkan ketika memulai perjalanan ini, mulai dari tradisi, mitos, pemandangan dan lainnya.

Dengan melakukan perjalanan ini, banyak hal baru yang saya temui, mulai dari toleransi beragama antara umat kristiani, umat muslim dan juga umat hindu, sebuah pengalaman yang tidak bisa dibeli dengan uang sepersen pun, perjalanan yang sangat melelahkan ini sangat cocok untuk melatih sebuah kesabaran,  dan saya melakukannya hanya dengan seorang diri.

Bertemu dengan orang-orang baru sangatlah menyenangkan, berbagi info tentang kebiasaan adat dan tradisi tiap tempat, cerita-cerita mistik, beraneka macam bahasa-bahasa daerah dan lainnya. Hidup ini akan terasa sangat sia-sia sekali jika selama hidup tidak pernah melakukan sebuah perjalanan untuk berkunjung ke suatu tempat.

Tujuan saya membuat Blog Backpankers ini untuk berbagi info kepada traveller lainnya yang mau berkunjung ke suatu tempat, melalui jalur darat, jalur laut atau jalur udara. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin jadi luangkan lah waktu anda untuk berlibur, karena berlibur itu indah.

Buat teman-teman traveller lainnya yang mau mengirim tulisan-tulisan tentang perjalanan anda, silahkan kirimkan kontribusi anda ke email saya: backpankers@gmail.com – dan akan saya posting di kolom-kolom yang sudah saya sediakan, informasi anda sangatlah berguna untuk traveller lain yang akan mengunjungi tempat tersebut. Usahakan memberikan info yang detail agar traveller lain tidak kebingungan untuk menuju tempat tersebut.


Salam Jabat Erat



Backpankers


+ komentar + 2 komentar

9 September 2014 11.21

waaa ajarin bikin web sendiri dong gan buat bikin journey travelling juga... hohoooo
bgus web ente

10 September 2014 02.50

boleh kok sis....tp ngajarinnya gmn ? sementara ente tinggal dmn ?

Posting Komentar

 
Support : Backpankers
Copyright © 2014. Backpankers - All Rights Reserved
Template Created by Backpankers Published by Backpankers